| 0 comments ]

Menunggu hidangan bubur ayam, sambil menghadap ke pantai dan mendengarkan dua orang bapak-bapak yang sedang duduk santai disamping kananku dan bercerita tentang politik dan korupsi, membuat saya bertanya-tanya. Kenapa di pagi yang masih segar ini, saya mendengar diskusi yang berat?


Tak lama, saya berfikir sambil tetap memandangi laut. Bagaimana caranya agar korupsi di negara kita bisa hilang?. kalau di masukkan ke penjara atau di hukum mati, pasti masih banyak masih yang korupsi. Mati satu tumbuh seribu. Pokoknya hancur!. Dari kata "hancur" inilah saya menarik kesimpulan, hanya satu cara jitu untuk melenyapkan korupsi di Indonesia, yaitu dengan cara menghancurkan dengan nuklir satu generasi, sehingga mata rantai jiwa-jiwa yang korup dapat di putus.


Tapi, cara di atas mungkin tidak akan pernah terjadi. Jadi salah satu cara terbaik untuk meminimalkan atau menghilangkan sifat-sifat korup adalah dengan cara lebih mendekatkan diri kepada Allaw SWT dan selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapat.

0 comments

Post a Comment